Analisis Pengaruh Media Iklan Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Pada Masyarakat Kota Surakarta

Tutrisno, Irwan and , Kusdiyanto, S.E., M.Si (2013) Analisis Pengaruh Media Iklan Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Pada Masyarakat Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (375kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf

Download (529kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media iklan terhadap pembelian air minum kemasan merek Aqua di Surakarta dan untuk mengetahui iklan yang paling tepat dan efektif yang digunakan PT. Aqua Golden Missisippi. Penelitian dilaksanakan di Surakarta dengan populasi adalah masyarakat kota Surakarta yang mengkonsumsi air minum dalam kemasan merek AQUA sebanyak 100 dengan teknik sampling convenience sampling. Teknik analisis data: (1) uji instrumen penelitian, meliputi: uji validitas dan reliabilitas, (2) uji asumsi klasik, terdiri dari: uji normalitas, multikolinearitas dan multikolinearitas, (3) uji regresi linear berganda, (4) uji hipotesis, terdiri dari: uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan: (1) Ada berpengaruh yang signifikan antara iklan televisi terhadap keputusan membeli, hal ini dibuktikan dengan diperolehnya ρ-value = 0,001. (2) Tidak ada berpengaruh yang signifikan iklan radio terhadap keputusan membeli, hal ini dibuktikan dengan diperolehnya ρ-value = 0,648. (3) Ada berpengaruh yang signifikan antara iklan surat kabar terhadap keputusan membeli, hal ini dibuktikan dengan diperolehnya ρ-value = 0,045. (4) Ada berpengaruh yang signifikan antara iklan majalah terhadap keputusan membeli, hal ini dibuktikan dengan diperolehnya ρ-value = 0,015. (5) Ada berpengaruh yang signifikan antara iklan papan reklame terhadap keputusan membeli, hal ini dibuktikan dengan diperolehnya ρ-value = 0,003. (6) Secara simultan ada berpengaruh yang signifikan media iklan terhadap keputusan membeli, hal ini dibuktikan dengan diperolehnya ρ-value = 0,000.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media iklan, keputusan membeli, merek AQUA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 Nov 2013 07:40
Last Modified: 29 Oct 2021 01:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26863

Actions (login required)

View Item View Item