Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Buku Di Togamas Jl. Dr. Moewardi No. 21 Solo

Indriyanti, Indriyanti and , Drs. M. Nasir, M.M. (2013) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Buku Di Togamas Jl. Dr. Moewardi No. 21 Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh variabel harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian buku di Togamas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai dasar pengembangan ilmu ekonomi pada umumnya dan manajemen khususnya, dan dapat dijadikan sebagai bahan bandingan dan masukan dalam menentukan keputusan dalam pembelian di Togamas. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli buku di Togamas. Dalam penelitian ini penulis menggunakan 100 konsumen yang sudah pernah membeli buku di Togamas. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 167,060 > 2,68 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima, hal ini berarti bahwa harga, promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian buku di Togamas Jl. Dr. Moewardi No. 21 Solo. Hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,839. Hal ini berarti variasi perubahan pada keputusan pembelian buku di Togamas Jl. Dr. Moewardi No. 21 Solo 83,9% dapat dijelaskan oleh perubahan pada harga, promosi dan kualitas pelayanan, sementara sisanya sebesar 16,1% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil uji t menunjukkan hasil perhitungan diperoleh nilai p < 0,05, sehingga menunjukkan bahwa harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian buku di Togamas Jl. Dr. Moewardi No. 21 Solo.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 21 Nov 2013 09:14
Last Modified: 23 Oct 2021 04:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26840

Actions (login required)

View Item View Item