Danianto, Himawan and , Dra. Siti Zuhriah Ariatmi, M.Hum (2013) Penggunaan Metode Card Sort Untuk Meningkatkan Partisipasi Kegiatan Belajar Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris Pada Aspek Speaking Siswa Kelas V SD N 3 Jogosetran Kalikotes Klaten Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH__PUBLIKASI.pdf Download (992kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (468kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (23kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
Abstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mendiskripsikan partisipasi kegiatan belajar dan hasil belajar siswa dengan penggunaan metode Card Sort pada mata pelajaran Bahasa Inggris aspek speaking siswa kelas V di SD N 3 Jogosetran Kalikotes Klaten. Jenis Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Subyek penelitian adalah guru dan siswa V SD N 3 Jogosetran dengan jumlah 16 siswa ( 7 putra dan 9 putri ) sedang objek penelitiannya adalah partisipasi kegiatan belajar dan hasil belajar. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, metode tes dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptip kualitatif dengan metode alur. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan partisipasi kegiatan belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris aspek speaking dengan perolehan angka persentase indikator prasiklus 30%, siklus I sebesar 80% dan siklus II sebesar 90%. peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris aspek speaking dengan perolehan angka persentase indikator prasiklus 18%, siklus I sebesar 56% dan siklus II sebesar 97%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penggunaan metode card sort dapat meningkatkan partisipasi kegiatan belajar dan hasil belajar siswa kelas V SD N 3 Jogosetran.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Partisipasi belajar, hasil belajar, metode card sord |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 16 Nov 2013 06:23 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 07:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26775 |
Actions (login required)
View Item |