Arifin, Ahmad Zainal and , Drs. Sofyan Anif, M.Si. (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalisme Dan Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Biologi Kelas VIII Smpmuhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (287kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (36kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
PDF (Bab iV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
PDF (Daftra Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (73kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (185kB) |
Abstract
Ahmad Zainal Arifin. A 420 090 215. Jurusan Pendidikan Biologi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.Tujuan Untuk mengetahui pengaruh antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Populasi semua siswa kelas VIII SMP 2 Muhammadiyah Surakarta tahun pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 31 siswa dengan teknik Sample Random Sampling. Data lain dari angket dan dokumentasi. Angket diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Memperoleh persamaan garis regresi Y=61,876+0, 362X1+0,307X2, menunjukkan prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dipengaruhi oleh persepsi siswa tentang profesionalisme guru dan kepribadian guru. Kesimpulan: 1) Persepsi siswa tentang profesionalisme guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA Biologi dapat diterima. 2) Persepsi siswa tentang kepribadian guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar mata IPA pelajaran Biologi dapat diterima. 3) Persepsi siswa tentang profesionalisme dan kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPA dapat diterima.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi siswa, profesionalisme guru, kepribadian guru, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 14 Nov 2013 07:56 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 15:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26722 |
Actions (login required)
View Item |