Rohmatun, Rohmatun and , Dr. Taufik, M.Si. (2013) Hubungan Self Efficacy Dan Pola Asuh Otoriter Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (86kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (75kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_TESIS.pdf Download (366kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji self-efficacy dan pola asuh otoriter terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Sunjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung yang sedang mengerjakan skripsi yang berjumlah 123. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah, 1) hipotesis mayor, yaitu ada hubungan antara self-efficacy dan pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademk; 2) hipotesis minor, yaitu pertama, ada hubungan negatif antara self-efficacy dengan prokrastinasi akademik, yang kedua, ada hubungan positif antara pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik. Penelitian ini menggunakan tiga macam skala untuk pengumpulan datanya, yaitu skala prokrastinasi akademik, skala self-efficacy dan skala pola asuh otoriter. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi untuk menguji hipotesis mayor dan analisis parsial untuk menguji hipotesis minor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Ada hubungan antaraself – efficacy dan pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik mahasiswa dimana nilai koefisien regresi (R) secara bersama – sama sebesar 0,654 dengan p < 0,05, dengan sumbangan efektif secara bersama – sama sebesar 42,8%; 2) Ada hubungan negatif yang sangat sigifikan antara self – efficacy dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa, dengan nilai korelasi parsial r1y-2 adalah sebesar 0,591 dengan p<0,01; dan 3) Ada hubungan positif yang signifikan antara pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa dimana korelasi parsial r2y-1 adalah 0,182 dengan p<0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan antara self efficacy dan pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa; ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara self efficacy dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa dan ada hubungan positif yang signifikan antara pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prokrastinasi akademik, self-efficacy dan pola asuh otoriter |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 29 Oct 2013 11:37 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 05:58 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26532 |
Actions (login required)
View Item |