Iksan, Iksan and , Prof. Dr. Yetty Sardjono, M.Si and , Drs. Budi Sutrusno (2013) Kontribusi Kebijakan Pimpinan, Kompetensi Dosen, Dan Pelayanan Karyawan Terhadap Penjaminan Mutu Internal Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah BIMA-NTB. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah_Publikasi.pdf Download (628kB) |
|
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (854kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (385kB) |
|
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Download (583kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf Download (353kB) |
|
PDF (Lampiran)
Daftar_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penjaminan mutu internal dapat diukur dengan indikator dari kebijakan pimpinan, kompetensi dosen dan pelayanan karyawan. Ketiga indikator tersebut dapat mempertipis kesenjangan antara harapan dengan layanan jasa yang diberikan dan tingkat kepuasan mahasiswa atas ketiga indikator itu dapat diukur dengan membandingkan antara harapan siswa terhadap penjaminan mutu internal terhadap yang diinginkannya dengan kenyataan yang diterimanya. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan atau kontribusi kebijakan pimpinan, kompetensi dosen dan pelayanan karyawan terhadap mutu internal dan apa dampaknya terhadap kepuasan mahasiswa. Data mengenai kebijakan pimpinan, kompetensi dosen, pelayanan karyawan, mutu internal dan kepuasan mahasiswa dikumpulkan melalui dokumentasi dan angket. Responden pada penelitian ini diambil sebanyak 100 orang mahasiswa di dua perguruan tinggi yaitu STIH Muhammadiyah dan STAI Muhammadiyah Bima berdasarkan metode proportional stratified random sampling yang terdistribusi secara proporsional pada setiap tingkatan semester. Selanjutnya, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik Path Analysis dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan antara penjaminan mutu internal, kebijakan pimpinan, dan pelayanan karyawan dengan kepuasan mahasiswa memiliki kontribusi kausal yang positif kecuali kompetensi dosen terhadap kepuasan mahasiswa memiliki kontribusi kausal yang negatif. Begitupun juga antara kebijakan pimpinan, kompetensi dan pelayanan karyawan terhadap kepuasan memiliki kontribusi kausal yang positif.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan pimpinan, Kompetensi dosen, Pelayanan Karyawan, Mutu internal, kepuasan mahasiswa, kontribusi dan path analysis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 30 Sep 2013 06:26 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:04 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26380 |
Actions (login required)
View Item |