Hubungan Minat Belajar Dan Dukungan Keluarga Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika

Sudarmini, Sudarmini (2012) Hubungan Minat Belajar Dan Dukungan Keluarga Dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (959kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (240kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengetahui hubungan minat belajar dan dukungan keluarga dengan prestasi belajar mata pelajaran matematika; 2) mengetahui hubungan minat belajar dengan prestasi belajar mata pelajaran matematika; dan 3) mengetahui hubungan dukungan keluarga dengan prestasi belajar mata pelajaran matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di SMP N I Cepogo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP berjumlah 733 siswa, dimana kelas VII berjumlah 248 siswa, kelas VIII berjumlah 239 siswa, dan kelas IX berjumlah 246 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan alat ukur, observasi, dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) berdasarkan hasil uji F terdapat hubungan minat belajar dan dukungan keluarga sebesar 8.481; (2) Nilai koefisien minat belajar terhadap prestasi belajar matematika sebesar 0.149 dengan p<0.05; (3) Nilai koefisien dukungan keluarga terhadap prestasi belajar matematika sebesar 0.248 dengan p<0.05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: 1) Ada hubungan minat belajar dan dukungan keluarga terhadap prestasi belajar matematika, 2) Ada hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar matematika, 3) Ada hubungan antara dukungan keluarga dengan prestasi belajar matematika

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: minat belajar, dukungan keluarga, prestasi belajar, matematika
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2013 07:59
Last Modified: 26 Sep 2013 09:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26309

Actions (login required)

View Item View Item