Ekawati, Renitha Julinda and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Budi Santoso, S.Sos, M.Si (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan MMC (Muhammadiyah Medical Centre) Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Analisis Regresi Tingkat Kepuasan Mahasiswa FKI UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (264kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam upayanya memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada civitas akademia, UMS menyediakan MMC yang bertujuan memberikan kepuasan pelayanan kesehatan atau pengobatan 24 jam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan (Xtotal) yang terdiri dari Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles terhadap tingkat kepuasaan Mahasiswa FKI UMS. Hasil penelitian dengan perhitungan regresi sederhana diperoleh persamaan regresi Y = a + bX, Y = (2,189) + 0,224. Konstanta (a): (2,189) berarti apabila tidak ada variabel kualitas pelayanan MMC maka nilai kepuasan mahasiswa akan mengalami penurunan sebesar 2,189 point. b = 0,224: berarti apabila variabel kualitas pelayanan MMC terus ditingkatkan misalkan meningkatkan 1 point maka variabel ini berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa sebesar 0,224. Hasil uji t bahwa thitung sebesar 9,450, sehingga nilai thitung (9,450) > ttabel (1,98), maka ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan MMC terhadap kepuasan mahasiswa. Besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan MMC terhadap kepuasan mahasiswa adalah sebesar 49% sedangkan sisanya sebesar 51% (100%-49%) dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 23 Sep 2013 06:26 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 05:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26172 |
Actions (login required)
View Item |