Pengukuran Kemampuan Kognitif Aritmatika Dan Geometri Anak Dengan Macromedia Flash

Korniawan, Harun and , Aris Rakhmadi, S.T., M. Eng. and , Endah Sudarmilah, S.T., M.Eng (2013) Pengukuran Kemampuan Kognitif Aritmatika Dan Geometri Anak Dengan Macromedia Flash. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (966kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (977kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_1.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini mengambil permasalahan bagaimana merancang dan membuat soal pengukuran aritmatika dan geometri yang interaktif. Tujuan dari penelitian ini adalah anak mudah memahami serta tertarik untuk mengerjakan soal dan mengetahui perbedaan prestasi siswa pada aritmatika dan geometri antara metode manual dengan metode Flash. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah SDLC (System Development Life Cycle) yaitu metode yang memaparkan siklus hidup pembangunan sistem dalam perancangan dan pembangunan sistem informasi. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dokumentasi, pengukuran dan angket. Hasil dari penelitian pengukuran kognitif aritmatika menunjukkan persentase anak dengan nilai lebih bagus pada metode manual dari pada metode komputer ada 20%. Persentase anak dengan nilai lebih bagus pada metode komputer dari pada metode manual ada 60%, sedangkan persentase anak dengan nilai sama pada metode manual dan metode komputer ada 20%. Pada pengukuran kognitif geometri menunjukkan persentase anak dengan nilai lebih bagus pada metode manual dari pada metode komputer ada 33.33%. sedangkan Jumlah anak yang nilai pada metode komputer lebih bagus dari pada metode manual ada 66.67%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aritmatika, Geometri, Macromedia Flash
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2013 05:46
Last Modified: 03 Nov 2022 04:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26168

Actions (login required)

View Item View Item