Analisis Dan Perancangan Keamanan Jaringan Kabel Dan Nirkabel Pada Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Karawang

Riyanto, Riyanto and , Umi Fadlillah, ST. MEng and , Muhammad Kusban, S.T, M.T. (2013) Analisis Dan Perancangan Keamanan Jaringan Kabel Dan Nirkabel Pada Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Karawang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_publikasi.pdf

Download (920kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (692kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)

Abstract

Beberapa tahun belakangan ini jaringan menggunakan wirelesss / nirkabel menjelma menjadi tegnologi yang sangat popular dibandingkan dengan jaringan menggunakan kabel. Kebutuhan akan tegnologi tidak bisa dipisahkan lagi dengan kehidupan. Dengan adanya tegnologi dapat memudahkan manusia dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Dari kebutuhan yang bersifat pribadi maupun ke lingkungan organisasi atau instansi, semua memerlukannya. Seiring dengan hal tersebut banyak pula permasalahan baik yang di timbulkan oleh kelalaian user atau pemakai itu sendiri ataupun dari perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk merusak sebuah sistem jaringan. Tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan yang mungkin ada pada Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Karawang. Dalam menganalisis jaringan kabel dan nirkabel ini peneliti melihat langsung kondisi atau bagaimana jaringan yang dikelola oleh Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Karawang dengan bantuan alat yang berupa perangkat keras ( hardware )dan perangkat lunak ( software ). Berdasarkan analisis tentang jaringan kabel dan nirkabel yang peneliti lakukan di Kantor Imigrasi Kelas II Karawang, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1.Jaringan kabel yang diterapkan sudah bagus. Untuk mengantisipasi adanya serangan yang mungkin dilakukan oleh attacker, Kantor Imigrasi Kelas II Karawang menerapkan cara dengan memisahkan antara jaringan kabel dan nirkabelnya. Jaringan kabelnya digunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan data keimigrasian sementara jaringan nirkabelnya lebih kepada sebagai sarana penunjang saja. 2.Jaringan nirkabel yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Karawang perlu adanya pengkajian ulang dengan cara mengkonfigurasi kembali setting login admin access point agar tidak default lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: jaringan kabel dan nirkabel, keamanan jaringan, tegnologi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science > QA753 Computer Systems and Networks
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2013 12:27
Last Modified: 04 Nov 2022 03:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26129

Actions (login required)

View Item View Item