Analisis Penggunaan Teknologi Internet (Sosial Media) Dalam Sistem Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Kepuasan Dan Pembelian Berulang Pada Bisnis Jersey Bola Online

Supriyanto, Ary and , Drs. Farid Wajdi, M.M., Ph.D (2013) Analisis Penggunaan Teknologi Internet (Sosial Media) Dalam Sistem Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Kepuasan Dan Pembelian Berulang Pada Bisnis Jersey Bola Online. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_Skripsi.pdf

Download (542kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (128kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Penggunaan Teknologi Internet (Sosial Media) dalam Sistem Pemasaran Online untuk Meningkatkan Kepuasan dan Pembelian Berulang pada Bisnis Jersey Bola Online”. Adapun tujuannya untuk mengetahui apakah pemasaran online di bisnis jersey bola online dengan menggunakan teknologi internet khususnya sosial media dapat meningkatkan kepuasan dan pembelian secara berulang. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian explanatory, karena bertujuan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh hubungan-hubungan sebab dan akibat diantara variabel-variabel didalam permasalahan penelitian yang telah diidentifikasi secara jelas. Jenis data pada penelitian ini adalah data cross-section yaitu pengambilan data pada waktu tertentu bukan jangka panjang (longitudinal). Dari hasil analisis menunjukan bahwa perubahan sosial media tidak berpengaruh terhadap perubahan kepuasan konsumen jersey bola online dengan nilai thitung sebesar 1,226 dan nilai sig (p-value) 0,226. Semakin baik sistem pemasaran online maka kepuasan konsumen semakin meningkat yaitu dengan nilai thitung sebesar 2,821 dan nilai sig (p-value) 0,007. Kenaikan atau penurunan pengguna sosial media tidak berpengaruh terhadap pembelian berulang konsumen jersey bola online yaitu dengan nilai thitung sebesar 0,932 dan nilai sig (p-value) 0,356. semakin baik sistem pemasaran online maka pembelian berulang pada konsumen semakin meningkat yaitu dengan nilai thitung sebesar 2,071 dan nilai sig (p-value) 0,043. semakin tinggi kepuasan konsumen maka pembelian berulang konsumen semakin meningkat yaitu dengan nilai thitung sebesar 3,412 dan nilai sig (p-value) 0,001. Dari hasil pengujian hipotesis (F test) disimpulkan bahwa sosial media dan sistem pemasaran online bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung 10,297 dan sig (p-value) 0,000, besarnya pengaruh 28,4%, sedangkan sisanya 71,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model. Selanjutnya sosial media, sistem pemasaran online dan kepuasan konsumen bersama-sama berpengaruh terhadap pembelian berulang dengan thitung 4,655 dan sig (p-value) 0,006, besarnya pengaruh 21,5%, sedangkan sisanya 78,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Pemasaran Online, Kepuasan Konsumen, pembelian Berulang
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Sep 2013 09:34
Last Modified: 20 Oct 2021 23:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25623

Actions (login required)

View Item View Item