Kuncoro, Candra and , Ir. Pramuko Ilmu Purboputro, M.T. and , Dr. Supriyono (2013) Studi Aerodinamika Profil Naca 63-212 Dengan Menggunakan Solidwork. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (668kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (86kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (680kB) |
Abstract
Besaran tekanan dan kecepatan merupakan bagian yang mendasari limu aerodinamika. Kedua besaran tersebut yang mempengaruhi kenapa pesawat bisa terbang. Dengan kedua besaran tersdebut kita dapat menganalisis gaya angkat, gaya hambat serta koefisiennya. Airfoil NACA 63-212 merupakan salah satu dari sekain banyak airfoil yang ada. Penelitain ini bertujuan mempelajari distribusi tekanan dan kecepatan pada NACA 63-212 sertalift dan drag yang diperoleh Penilitian ini dilakukan dengan menggunakan software cosmosflowork pada solidwork dengan menganalisis pada berbagai sudut serang (00, 20, 40, 60, 80, 100,120,140,160,180,200). Dengan data berupa grafik hubungan Hasil penelitian menunujukkan bahwa distribusi tekanan berbanding terbalik dengan kecepatan. Pada sudut serang 200 dihasilkan nilai lift , drag , koefisien lift dan koefisien drag tertinggi .
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | NACA 63-212, Lift, drag. Solidwork |
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 05 Sep 2013 11:00 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 14:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25597 |
Actions (login required)
View Item |