RAHMATULLAH, M. ARIF and -, Anton Agus Setyawan, SE., M.Si., (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penyediaan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Panorama Yamaha Motor Di Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_peblikasi.pdf Download (172kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (383kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (Keandalan, Daya Tanggap, Jamina n, Empati, Bukti Fisik) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Panorama Yamaha Motor di Boyolali dan untuk mengetahui pengaruh penyediaan fasililitas terhadap kepuasan konsumen di Dealer Panorama Yamaha Motor di Boyolali. Hipotesis dalam penelitian ini adalah H1 : Diduga kualitas pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi (keandalan, daya tanggap, jaminan, empaty, bukti fisik) memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen dan H2 : Diduga penyediaan fasilitas memilki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Pengambilan sampel dilakukan dengan nonprobability sampling dengan accidential sampling , yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan, yaitu siapa saja yang sedang menggunakan jasa di Dealer Panorama Yamaha Motor. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dan variabel penyediaan fasilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan penyediaan fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F diperoleh hasil F hitung > Ftabel (87,402 > 4,00), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan (X1), dan penyediaan fasilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sehingga model yang digunakan adalah fit. Koefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,643, berarti variasi perubahan variabel kepuasan konsumen dapat dijelskan oleh variabel kualitas pelayanan (X1) dan Penyediaan Fasilitas (X2) sebesar 64,3%. Sedangkan sisanya sebesar 35,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar model
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Penyediaan Fasilitas dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 04 Sep 2013 12:26 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 23:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25556 |
Actions (login required)
View Item |