Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penyediaan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Panorama Yamaha Motor Di Boyolali

RAHMATULLAH, M. ARIF and -, Anton Agus Setyawan, SE., M.Si., (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Penyediaan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Dealer Panorama Yamaha Motor Di Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_peblikasi.pdf

Download (172kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (383kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (Keandalan, Daya Tanggap, Jamina n, Empati, Bukti Fisik) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Panorama Yamaha Motor di Boyolali dan untuk mengetahui pengaruh penyediaan fasililitas terhadap kepuasan konsumen di Dealer Panorama Yamaha Motor di Boyolali. Hipotesis dalam penelitian ini adalah H1 : Diduga kualitas pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi (keandalan, daya tanggap, jaminan, empaty, bukti fisik) memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen dan H2 : Diduga penyediaan fasilitas memilki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Pengambilan sampel dilakukan dengan nonprobability sampling dengan accidential sampling , yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan, yaitu siapa saja yang sedang menggunakan jasa di Dealer Panorama Yamaha Motor. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dan variabel penyediaan fasilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan penyediaan fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F diperoleh hasil F hitung > Ftabel (87,402 > 4,00), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan (X1), dan penyediaan fasilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sehingga model yang digunakan adalah fit. Koefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,643, berarti variasi perubahan variabel kepuasan konsumen dapat dijelskan oleh variabel kualitas pelayanan (X1) dan Penyediaan Fasilitas (X2) sebesar 64,3%. Sedangkan sisanya sebesar 35,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar model

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Penyediaan Fasilitas dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 04 Sep 2013 12:26
Last Modified: 20 Oct 2021 23:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25556

Actions (login required)

View Item View Item