Hubungan Antara Persepsi Siswa terhadap Metode Mengajar Guru dengan Kesejahteraan Siswa di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta

Sari, Kartika and , Usmi Karyani S.Psi, M.Si., Psi (2013) Hubungan Antara Persepsi Siswa terhadap Metode Mengajar Guru dengan Kesejahteraan Siswa di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (182kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (177kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (639kB)

Abstract

Orangtua berbondong-bondong memasukan anaknya ke sekolah dengan maksud agar para pendidik yang berada di sekolah dapat membantu orang tua dalam memberikan berbagai kecakapan dan ilmu pengetahuan. Namun kenyataannya di sekolah banyak terjadi tindakan bulliying dan hubungan guru siswa yang tidak harmonis, sehingga hal ini membuat seorang siswa merasa kurang sejahtera ketika berada di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui apakah ada hubungan antara persepsi siswa terhadap metode mengajar guru dengan kesejahteraan siswa, 2) mengetahui sumbangan efektif persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap kesejahteraan siswa, 3) mengetahui tingkat persepsi siswa terhadap metode mengajar guru, 4) mengetahui tingkat kesejahteraan siswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi siswa terhadap metode mengajar guru dengan kesejahteraan siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala. Subjek penelitian adalah siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta kelas VII, VIII, dan IX. Data variabel penelitian diungkap dengan skala persepsi siswa terhadap metode mengajar guru dan skala kesejahteraan siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kolerasi Product Moment dari Pearson. Berdasakan hasil analisis data diperoleh koefisien kolerasi sebesar

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa terhadap metode mengajar guru, kesejahteraan siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2013 05:38
Last Modified: 26 Oct 2021 04:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25292

Actions (login required)

View Item View Item