Meiyanti, Ninik and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan, S.H, M.Pd (2013) Implementasi Media Wordwall Untuk Meningkatkan Kemampuan Vocabulary Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas IV SD N Ngadirejo Ii Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (423kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (130kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
PDF (Lmapiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (506kB) |
Abstract
Penelitian PTK ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya pemahaman dan kemampuan perbendaharaan kata atau vocabulary siswa pada mata pelajaran bahasa inggris. Dalam melakukan proses pembelajaran, guru dapat memilih dan menggunakan beberapa media pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa dan materi pelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan vocabulary siswa dalam pembelajaran bahasa inggris melalui implementasi media Wordwall pada siswa kelas IV SD N Ngadirejo II Kartasura. Dalam penelitian tindakan kelas ini, subyek penerima tindakan adalah seluruh siswa kelas IV SD N Ngadirejo II yang berjumlah 28 siswa. Subyek pelaku tindakan adalah guru. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif yang meliputi tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan vocabulary siswa yang bedampak dengan meningkatnya hasil belajar siswa. yaitu: pada kegiatan pra siklus rata-rata kelas mencapai 56,60 atau 28,57%. Pada siklus I rata-rata kelas meningkat menjadi 70,80 atau 64,28%. Dan pada siklus II rata-rata kelas mencapai 73,12 atau 92,85%. Dengan demikian, dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi media wordwall dapat meningkatkan kemampuan vocabulary pada pembelajaran bahasa inggris siswa kelas IV SD N Ngadirejo II Kartasura.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wordwall dan Vocabulary |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Aug 2013 07:34 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 11:39 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25238 |
Actions (login required)
View Item |