Wibowo, Ari and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2013) Penerapan Strategi Guided Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Dan Hasil Belajar Matematika ( PTK Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Purwantoro Tahun 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan_-_Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (100kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III_.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (622kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan peningkatan kemampuan koneksi dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Purwantoro dengan strategi guided discovery learning (GDL) dalam pembelajaran matematika. Peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas metode penggumpulan data menggunakan observasi, tes, catatan lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian, menunjukkan adanya peningkatan kemampuan koneksi dan hasil belajar matematika. (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematika, (a) menyampaikan materi dengan baik kepada teman satu kelompok dalam diskusi pada kondisi awal 15,62%, siklus I 10 siswa (31,25%), siklus II 21 siswa (65,62%), (b) berani maju kedepan kelas untuk menyampaikan pendapat atau mengerjakan soal pada kondisi awal 15,62%, siklus I 9 siswa (28,12%), siklus II 21 siswa (65,62%), (c) berkomunikasi secara efektif dengan orang lain dalam mencari solusi penyelesaian masalah (soal) 18,75%, siklus I 13 siswa (40,62%), siklus II 22 siswa (68,75%), (d) menyelesaikan soal dengan benar pada kondisi awal 21,87%, siklus I 11 siswa (34,37%), siklus II 26 siswa (81,25%), dan (2) Peningkatan hasil belajar kondisi awal 4 siswa (12,50%), siklus I 17 siswa (53,12%), siklus II 25 siswa (78,12%).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan koneksi, hasil belajar, guided discovery learning. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Aug 2013 07:20 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 23:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25235 |
Actions (login required)
View Item |