Pengaruh Kedisiplinan Belajar Dan Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2012/2013

Astuti, Muliana Fauziyah and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2013) Pengaruh Kedisiplinan Belajar Dan Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (740kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika; 2) Mengetahui pengaruh minat baca siswa terhadap hasil belajar matematika; 3) Mengetahui pengaruh kedisiplinan dan minat baca siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasinya adalah 102 siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sukoharjo. Sampel penelitian sebanyak 81 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi (R2), serta sumbangan relatif dan efektif. Bardasarkan analisis regresi ganda diperoleh persamaan garis regresi Y = 1,003 + 0,767X1 + 0,505X2. Hasil penelitian menyatakan: 1) Kedisiplinan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika. 2) Minat baca berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika. 3) Kedisiplinan belajar dan minat baca secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar matematika. 4) Total sumbangan efektif sebesar 21,8%. Terdiri atas 10,06% variabel kedisiplinan belajar, dan 11,74% variabel minat baca.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar, Minat Baca, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 03 Aug 2013 08:18
Last Modified: 02 Nov 2021 23:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25219

Actions (login required)

View Item View Item