Implementasi Strategi Team Assisted Individualization (TAI) Dan Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Tingkat Kecerdasan Emosional Siswa (Penelitian di Kelas VII Semester Genap MTs N Surakarta 1 Tahun Ajaran 2012/ 2013)

Mufida Y. I, Luthfi and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2013) Implementasi Strategi Team Assisted Individualization (TAI) Dan Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Tingkat Kecerdasan Emosional Siswa (Penelitian di Kelas VII Semester Genap MTs N Surakarta 1 Tahun Ajaran 2012/ 2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (450kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji (1) pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Team Assisted Individualization dan Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap prestasi belajar matematika siswa, (2) pengaruh tingkat kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar matematika siswa. (3) interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran Team Assisted Individualization, Cooperative Integrated Reading and Composition dan tingkat kecerdasan emosional siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas VII MTs N Surakarta 1 yang terdiri dari 226 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 76 siswa yang terbagi dalam 2 kelas yaitu kelas VII D sebanyak 38 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII F sebanyak 38 siswa sebagai kelas kontrol dengan teknik pengambilan sampelnya adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk data prestasi belajar siswa, metode angket untuk data tingkat kecerdasan emosional siswa, dan metode dokumentasi untuk mengetahui nilai ujian mid matematika siswa pada semester genap yang digunakan untuk menguji keseimbangan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan dengan sel tak sama. Hasil pengujian hipotesis menggunakan � = 5% menunjukkan (1) terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Team Assisted Individualization dan Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan nilai FA = 14,381, (2) terdapat pengaruh tingkat kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan FB = 4,071, (3) tidak ada interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran Team Assisted Individualization, Cooperative Integrated Reading and Composition dan tingkat kecerdasan emosional siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan nilai FAB = 0,699.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Team Assisted Individualization, Cooperative Integrated Reading and Composition, Kecerdasan Emosional, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2013 08:47
Last Modified: 02 Nov 2021 22:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24982

Actions (login required)

View Item View Item