Perbandingan Strategi Pembelajaran Guided Note Taking Dan Complete Sentence Terhadap Hasil Belajar Ekosistem (Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2012/2013)

Endrawati, Eka and , Dra. Suparti, M.Si (2013) Perbandingan Strategi Pembelajaran Guided Note Taking Dan Complete Sentence Terhadap Hasil Belajar Ekosistem (Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (769kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (536kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran Guided Note Taking dan Complete Sentence terhadap hasil belajar ekosistem siswa kelas VII SMP Negeri 2 Mojogedang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP Negeri 2 Mojogedang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun ajaran 2012/2013. Sampel diambil sebanyak 102 siswa dengan teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan analisis variansi satu jalan (One Way ANOVA). Berdasarkan uji analisis variansi satu jalan (One Way ANOVA) diperoleh nilai probabilitas (0,000≤0,05) dan diperoleh nilai Fhitung≥Ftabel (17,385≥3,088). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada perbedaan pembelajaran dengan menggunakan strategi Guided Note Taking dan Complete Sentence terhadap hasil belajar ekosistem siswa kelas VII SMP Negeri 2 Mojogedang

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, strategi guided note taking, dan complete sentence
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 12 Jul 2013 10:28
Last Modified: 03 Nov 2021 20:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24743

Actions (login required)

View Item View Item