Pengaruh Konsep Diri Dan Interaksi Sosial Terhadap Kesiapan Siswa SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Untuk Mengikuti Ujian Nasional Tahun Ajaran 2012/2013

Lestari, Feriyana and , Drs. Djumadi, M.Kes (2013) Pengaruh Konsep Diri Dan Interaksi Sosial Terhadap Kesiapan Siswa SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Untuk Mengikuti Ujian Nasional Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (111kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_ILMIAH.pdf

Download (485kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan interaksi sosial terhadap kesiapan siswa menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP Muhammadiyah 4 Surakarta angkatan 2012. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, uji keberartian regresi linear sederhana (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier sederhana (uji t). Berdasarkan uji t diperoleh konsep diri nilai thitung > ttabel, yaitu (8,237 > 1,977), interaksi sosial thitung < ttabel, yaitu (1,540 < 1,977) dan uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel, yaitu (36,185 > 3,06). Analisis data diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,339. Kesimpulan penelitian ini adalah hipotesis pertama ada pengaruh positif konsep diri terhadap kesiapan siswa, hipotesis kedua tidak ada pengaruh positif interaksi sosial terhadap kesiapan siswa, hipotesis ketiga ada pengaruh konsep diri dan interaksi sosial terhadap kesiapan siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: konsep diri, interaksi sosial, kesiapan siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Jul 2013 12:36
Last Modified: 31 Oct 2021 23:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24682

Actions (login required)

View Item View Item