Lestari, Feriyana and , Drs. Djumadi, M.Kes (2013) Pengaruh Konsep Diri Dan Interaksi Sosial Terhadap Kesiapan Siswa SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Untuk Mengikuti Ujian Nasional Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (111kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (174kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_ILMIAH.pdf Download (485kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan interaksi sosial terhadap kesiapan siswa menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMP Muhammadiyah 4 Surakarta angkatan 2012. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, uji keberartian regresi linear sederhana (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier sederhana (uji t). Berdasarkan uji t diperoleh konsep diri nilai thitung > ttabel, yaitu (8,237 > 1,977), interaksi sosial thitung < ttabel, yaitu (1,540 < 1,977) dan uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel, yaitu (36,185 > 3,06). Analisis data diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,339. Kesimpulan penelitian ini adalah hipotesis pertama ada pengaruh positif konsep diri terhadap kesiapan siswa, hipotesis kedua tidak ada pengaruh positif interaksi sosial terhadap kesiapan siswa, hipotesis ketiga ada pengaruh konsep diri dan interaksi sosial terhadap kesiapan siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konsep diri, interaksi sosial, kesiapan siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 09 Jul 2013 12:36 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 23:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24682 |
Actions (login required)
View Item |