Tias, Ima Rusnaning and , Drs.H.M.Yahya,M.Si and , Dr.Sabar Narimo, M.M., M.Pd. (2013) Pengaruh Kualitas Media Internet Dan Kelengkapan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP-UMS Angkatan 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
9)_JURNAL_PUBLIKASI.pdf Download (254kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
1)_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (283kB) |
|
|
PDF (Bab I)
2_)_BAB_I.pdf Download (156kB) |
|
PDF (Bab II)
3)_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
||
PDF (Bab III)
4)_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
||
PDF (Bab IV)
5)_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
||
PDF (Bab V)
6)_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
7)_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
8)_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas media internet dan kelengkapan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan Akuntansi FKIP-UMS yang berjumlah 190 mahaiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Berdasarkan hasil analisis regresi ganda diperoleh garis persamaan regresi sebagai berikut Y = 26,652 + 0,216 X1 + 0,341 X2, yang berarti bahwa motivasi belajar mahasiswa dipengaruhi oleh kualitas media internet dan kelengkapan fasilitas belajar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) kualitas media internet berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Hal ini berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung tabel yaitu 3,337 84 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,001 dengan hasil perhitungan sumbangan relatif sebesar 39,40% dan sumbangan efektif sebesar 11,2%. 2) kelengkapan fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Hal ini berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 4,343 > 1,984 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, dengan hasil perhitungan sumbangan relatif sebesar 60,60% dan sumbangan efektif sebesar 17,2%. 3)kualitas media internet dan kelengkapan fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Hal ini berdasarkan berdasarkan hasil perhitungan uji F diketahui nilai Fhitung > Ftabel sebesar 19,206> 3,091 dengan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, berarti kualitas media internet dan kelengkapan fasilitas belajar secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap motivasi belajar mahasiswa. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,284 yang menunjukkan bahwa kolaborasi variabel kualitas media internet dan kelengkapan fasilitas belajar berpengaruh sebesar 28,4% sedangkan sisanya 71,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas media internet, kelengkapan fasilitas belajar dan motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 09 Jul 2013 10:12 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 06:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24664 |
Actions (login required)
View Item |