Yusnia, Tri and ., Drs.Djumali, M.Pd. and -, Dr.Darsinah, M.Si (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Peran Guru Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (447kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (586kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (134kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (99kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada peran guru terhadap kedisiplinan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII A, B dan C Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013 yang berjumlah 94 siswa dengan sampel sebanyak 75 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi sederhana yaitu Y= 6.188 + 0.817x, artinya kedisiplinan siswa dipengaruhi oleh persepsi siswa pada peran guru. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa pada peran guru memiliki pengaruh positif terhadap kedisiplinan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013. Berdasarkan uji t diperoleh > yaitu 10,589 > 1,993 dan nilai probabilitas signifikan < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, koefisien determinan 60,6% berarti persepsi siswa pada peran guru memberikan pengaruh sebesar 60,6% terhadap kedisiplinan siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun 2012/2013.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi siswa, peran guru, kedisiplinan siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 09 Jul 2013 07:44 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 06:10 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24658 |
Actions (login required)
View Item |