WIBOWO, ALVIAN HIDAYAT and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2013) Eksperimen Strategi Problem Solving dan Contekstual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Tingkat Kemandirian. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (943kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (200kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (612kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis: (1) perbedaan efek penggunaan strategi problem solving dan contekstual teaching and learning terhadap hasil belajar matematika, (2) perbedaan efek kemandirian siswa terhadap hasil belajar matematika, dan (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran dan kemandirian siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Kartasura Tahun Ajaran 2012/2013 sebanyak 8 kelas paralel. Sampel dari penelitian ini kelas VIII A sebagai kelas eksperimen menggunakan strategi problem solving dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol menggunakan strategi pembelajaran contekstual teaching and learning. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem solving, contekstual teaching and learning, kemandirian. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 26 Jun 2013 12:20 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 20:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24540 |
Actions (login required)
View Item |