Nafia, Akhmad Ilman and , Dr.Samino,M.M and , Dr.Muindinillah Basri, M.A (2013) Pengelolaan Pembelajaran Kontekstual Pendidikan Agama Islam Dalam Peningkatan Ibadah Siswa SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga Tahun 2012. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (681kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (74kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengelolaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga. Adapun rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah perencanaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga?, (2) Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga?, (3) Bagaimanakah evaluasi pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mendiskripsikan perencanaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga. (2) Untuk mendiskripsikan pelaksanaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga, (3) Untuk mendiskripsikan Evaluasi pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, karena peneliti langsung menggali data di lapangan. Bertujuan untuk menggambarkan pengelolaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa di SMP Islam Al Azhar 18 Salatiga. Objek penelitian kepala sekolah, koordinator kurikulum, guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data: Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Teknik analisis data. Data yang sudah terkumpul dari lapangan yang terdiri dari catatan lapangan, hasil wawancara dari berbagai sumber, dokumen yang berupa laporan yang terkait, artikel yang berhubungan dengan penelitian, dan dari buku-buku acuan lain yang masih relevan. Disamping itu, analisis data juga dilakukan dengan cara mengatur, mengurutkan, mengelompokkan dan mengategorikannya. Hasil penelitian ini adalah perencanaan dilakukan dengan melakukan analisa teknis dan non teknis, serta merencanakan skenario pembelajaran dengan mengaitkan materi dan kondisi objektif yang dialami siswa. Pelaksanaan pembelajaran kontekstual Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan ibadah siswa SMP Islam Al Azhar yaitu Inquiri, Questioning, Leanrning Community, Modelling, Refleksi, dan Evaluasi pembelajaran kontekstual memprioritaskan perubahan perilaku peserta didik dan seluruh warga sekolah sebagai dasar penilainan
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran kontekstual, pendidikan agama islam dan peningkatan ibadah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 05 Jun 2013 11:36 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 06:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24351 |
Actions (login required)
View Item |