Yuningrih, Dewi and , Prof. Dr. Bambang Setiaji and , Drs. Sofyan Anif, M.Si (2013) Pengelolaan Pembelajaran Matematika Berbasis Kemandirian dan Kejujuran Siswa di SMK Negeri 1 Jogonalan Klaten. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI.pdf Download (363kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (871kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (67kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (337kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendiskripsikan karakteristik pembelajaran Matematika berbasis kemandirian dan kejujuran siswa di SMK N 1 Jogonalan Klaten. (2) Untuk mendiskripsikan karakteristik kegiatan guru dalam pembelajaran Matematika berbasis Kemandirian dan Kejujuran siswa di SMK Negeri 1 Jogonalan Klaten. (3) Untuk mendiskripsikan kegiatan siswa dalam pembelajaran Matematika berbasis Kemandirian dan Kejujuran siswa di SMK Negeri 1 Jogonalan Klaten. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain penelitian etnografi. Tempat penelitian di SMK Negeri 1 Jogonalan Klaten. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan studi lapangan. Teknik analisis data menggunakan teknik triangulasi, member check dan pernyataan yang terus menerus guna pengkajian lanjut. Hasil penelitian ini adalah (1) Semakin maksimal pengelolaan pembelajaran matematika berbasis kemandirian dan kejujuran siswa dalam sikap, waktu pelaksanaan, komitmen, tujuan, manfaat dan target, maka siswa menyadari bahwa kemandirian dan kejujuran dapat membentuk kepribadian yang kompeten, ulet, mandiri, jujur sehingga dapat diaplikasikan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat (2) Semakin aktif guru membimbing, member keteladanan, berkomitmen dalam pengelolaan pembelajaran matematika berbasis kemandirian dan kejujuran, maka siswa akan mengaplisikasikan sikap mandiri dan jujur di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat serta dilingkungan kerja (3) semakin siswa menyadari dan mengaplisikasikan sikap mandiri dan jujur dalam kegiatan belajar mengajar maka siswa akan mempunyai kecerdasan intelektual dan kecerdasan kepribadian yang bermanfaat di dalam berwirausaha dan persaingan di era globalisasi.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Matematika Kemandirian dan Kejujuran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 31 May 2013 10:16 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 04:08 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24304 |
Actions (login required)
View Item |