Analisis Pengaruh Kualitas, Harga Dan Merek Pembersih Muka “Garnier” Terhadap Kepuasan Konsumen

Efendi, Irwan Budi and , Drs. Wiyadi, M.M., Ph.D (2013) Analisis Pengaruh Kualitas, Harga Dan Merek Pembersih Muka “Garnier” Terhadap Kepuasan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Karya_Ilmiah.pdf

Download (423kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (212kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas, harga, dan merek terhadap kepuasan konsumen dan menganalisis variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumenpembersih muka “Garnier”. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat kepada pihak manajemen sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pemasaran yang berkaitan dengan kualitas, harga dan merek. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh mahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta yang mengunakan pembersih muka merek Garnier. Sampel dalam penelitian ini adalah100 mahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta yang mengunakan pembersih muka merek Garnierdengan metode purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas, harga dan merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pembersih muka Garnier. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung sebesar 165,849 > 2,68 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis pertama yang menyatakan bahwa diduga merek, kualitas, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen terbukti kebenarannya.Perhitungan menunjukkan bahwa harga mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,425 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa harga paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pembersih muka Garnier di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga hipotesis kedua yang menyatakan bahwa diduga variable yang paling dominan berpengaruh teradap kepuasan konsumen adalah variable kualitas tidak terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: merek, kualitas, harga, kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Apr 2013 11:54
Last Modified: 20 Oct 2021 22:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23874

Actions (login required)

View Item View Item