Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Cabang Surakarta)

Meiyanto, Teguh (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Cabang Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (552kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (208kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta, 2) Pengaruh kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta dan 3) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta. Hipotesis ini adalah H1 : Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan pada loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta, H2 : Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta dan H3 : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik convenience sampling dan sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Berdasarkan hasil analisis uji t diperoleh variabel kualitas pelayanan (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 () maka secara signifikan kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dan variabel kepuasan nasabah (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 () maka secara signifikan kepuasan nasabah (X2) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (16,446 > 4,08), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama-sama variable kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Sedangkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,539, berarti variasi perubahan variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 53,9%. Sedangkan sisanya sebesar 46,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2013 09:40
Last Modified: 24 Apr 2013 09:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23825

Actions (login required)

View Item View Item