Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada BMT Amanah Ummah Di Surakarta)

Iswanto, Etdi and , Drs. Sri Padmantyo, MBA (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada BMT Amanah Ummah Di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (959kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah (Studi Kasus Pada BMT Amanah Ummah Di Surakarta). Untuk menganalisis faktor kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BMT Amanah Ummah di Surakarta dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk peningkatan kualitas pelayanan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BMT Amanah Ummah di Surakarta. Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebesar 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa 4 variabel independen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT Amanah Ummah di Surakarta, karena nilai thitung > ttabel. Hanya variabel tangible (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepeasan nasabah, karena nilai thitung < ttabel. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung > Ftabel, sehingga variabel reliability, tangible, responsiveness, assurance, dan empathy secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT Amanah Ummah di Surakarta. Variabel reliability (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BMT Amanah Ummah di Surakarta, karena variabel reliability mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,554. Sehingga variabel reliability yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BMT Amanah Ummah di Surakarta terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: reliability, tangible, responsiveness, assurance, dan empathy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2013 06:33
Last Modified: 02 Nov 2021 02:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23814

Actions (login required)

View Item View Item