Yudhiartha, Chrisna Very (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (88kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (764kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf Download (332kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh pelayanan, bagi hasil, keyakinan dan lokasi terhadap minat masyarakat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen dan mengetahui manakah di antara faktor pelayanan, bagi hasil, keyakinan dan lokasi yang paling dominan mempengaruhi minat masyarakat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen di dalam pengambilan keputusan pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen.Pengambilan sampel ini adalah 100 nasabah Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen.Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara non probability sampling dengan convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,994> 1,985) dengan probabilitas 0,004< 0,05.Bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,759> 1,985) dengan probabilitas 0,007< 0,05.Keyakinan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,671> 1,985) dengan probabilitas 0,009< 0,05.Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen, hal ini terbukti dari hasil perhitungan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,777> 1,985) dengan probabilitas 0,007< 0,05.Pelayanan yang tepat merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Mega Mitra Syariah Cabang Sragen.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan, bagi hasil, keyakinan, lokasi, minat menabung |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 23 Apr 2013 07:14 |
Last Modified: | 23 Apr 2013 07:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23799 |
Actions (login required)
View Item |