Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Melalui Metode STAD Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 03 Jatirejo Jumapolo Karanganyar Tahun 2012/2013

Hastuti, Dwi and , Drs.Muhroji, SE. M.Si, M.Pd. (2013) Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Melalui Metode STAD Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 03 Jatirejo Jumapolo Karanganyar Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10.JURNAL_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (859kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bac III)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab V)
6.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan khusus penelitian ini adalah meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA dengan penerapan metode STAD pada siswa kelas IV SD Negeri 03 Jatirejo Jumapolo Karanganyar Tahun 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitin Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 03 Jatirejo. Objek penelitian ini adalah peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi, observasi dan tes tertulis. Analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif yang mempunyai empat buah komponen pokok yaitu pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar IPA melalui penerapan metode STAD pada siswa kelas IV SD Negeri 03 Jatirejo. Motivasi siswa pada siklus I mencapai58,7% dan meningkat pada siklus II menjadi 81,5%. Sedangkan ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 55,5% dan meningkat pada siklus II menjadi 83,3%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: STAD, motivasi, hasil belajar siswa, metode pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Apr 2013 11:31
Last Modified: 24 Oct 2021 13:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23734

Actions (login required)

View Item View Item