Anggorowati, Iin and , Dra. Siti Zuhriah Ariatmi, M.Hum (2013) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dalam Bilangan Pecahan Melalui Pembelajaran Matematika Realistik pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan Klaten Utara Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (667kB) |
|
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (355kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB__V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar dalam bilangan pecahan melalui pembelajaran matematika realistik pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan yang berjumlah 24 orang. Sedangkan objek penelitian adalah motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklusnya memiliki komponen tindakan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Teknis analisis data yang digunakan diskriptif kualitatif dan diskriptif kuantitatif. Adapun indikator keberhasilan pada penelitian ini adalah jika 85% dari seluruh siswa memperoleh KKM
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi,hasil belajar,matematika realistik, bilangan pecahan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2013 05:38 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 12:53 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23689 |
Actions (login required)
View Item |