Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dalam Bilangan Pecahan Melalui Pembelajaran Matematika Realistik pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan Klaten Utara Tahun Pelajaran 2012/2013

Anggorowati, Iin and , Dra. Siti Zuhriah Ariatmi, M.Hum (2013) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dalam Bilangan Pecahan Melalui Pembelajaran Matematika Realistik pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan Klaten Utara Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (667kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (355kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB__V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar dalam bilangan pecahan melalui pembelajaran matematika realistik pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 2 Jonggrangan yang berjumlah 24 orang. Sedangkan objek penelitian adalah motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklusnya memiliki komponen tindakan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Teknis analisis data yang digunakan diskriptif kualitatif dan diskriptif kuantitatif. Adapun indikator keberhasilan pada penelitian ini adalah jika 85% dari seluruh siswa memperoleh KKM

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi,hasil belajar,matematika realistik, bilangan pecahan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2013 05:38
Last Modified: 24 Oct 2021 12:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23689

Actions (login required)

View Item View Item