Komparasi Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kerja Keras Dan Kondisi Lingkungan Belajar Bagi Siswa Kelas VIII SMP N 1 Pracimantoro

Kurniyati, Hesti and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2013) Komparasi Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kerja Keras Dan Kondisi Lingkungan Belajar Bagi Siswa Kelas VIII SMP N 1 Pracimantoro. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (747kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (672kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini, (1) menganalisis dan menguji pengaruh kondisi lingkungan terhadap hasil belajar matematika, (2) menganalisis dan menguji pengaruh kerja keras terhadap hasil belajar matematika, (3) menganalisis dan menguji interaksi kerja keras dan kondisi lingkungan terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian, penelitian kuantitatif. Populasi penelitian, siswa kelas VIII SMP N 1 Pracimantoro. Sampel penelitian sebanyak 62 siswa dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data, angket, observasi, dan dokumentasi. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data, analisis variansi dengan dua jalan sel tak sama. Hasil penelitian menggunakan α = 5 %, (1) Fhitung = 0,231 < Ftabel = 4,01, maka H0 diterima ini berarti tidak terdapat pengaruh signifikan kondisi lingkungan terhadap hasil belajar matematika, (2) Fhitung = 0,973 < Ftabel = 3,16, maka H0 diterima ini berarti tidak terdapat pengaruh signifikan kerja keras terhadap hasil belajar matematika, (3) Fhitung = 0,016 < Ftabel = 3,16, maka H0 diterima ini berarti tidak ada interaksi antara kondisi lingkungan dan kerja keras terhadap hasil belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kerja keras; kondisi lingkungan; hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2013 08:28
Last Modified: 01 Nov 2021 20:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23524

Actions (login required)

View Item View Item