M. Syafe’i, M. Syafe’i and , Prof.Dr.Yetty Sarjono,M.Si and ., Drs.Djumali, M.Pd. (2013) Pengaruh Keamanan Dan Kenyamanan Pasar Terhadap Minat Membeli Bagi Konsumen Di Pasar Batik Klewer. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (626kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (399kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (70kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh keamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer 2) Pengaruh kenyamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer 3) Pengaruh keamanan pasar dan kenyamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan penarikan kesipulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang untuk membeli di Pasar Batik Klewer. Sampel diambil sebanyak adalah 100 orang konsumen dengan teknik incidental sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 27,732 + 0, 265 X1 + 0, 140 X2. Persamaan menunjukkan bahwa minat membeli dipengaruhi oleh keamanan dan kenyamanan pasar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) “Ada pengaruh keamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer” Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,613 > 2,000 dan dan nilai probabilitas < 0,05, yaitu 0,010 sedangkan sumbangan efektif 39,4%. 2) “Ada pengaruh kenyamanan pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer“ Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,177 > 2,000 dan nilai probabilitas < 0,05, yaitu 0,018 sedangkan sumbangan efektif 19,9%. 3) “Ada pengaruh keamanan dan kenyamanan pasar terhadap minat membeli bagi konsumen di Pasar Batik Klewer“ Berdasarkan hasil uji keberartian regresi linear ganda (uji F) diketahui Fhitung > Ftabel, yaitu 5,746 > 3,150 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,004. 4) sehingga total sumbangan efektif kedua variabel sebesar 59,3%, sedangkan 40,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keamanan, Kenyamanan, dan Minat membeli |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 10 Apr 2013 06:15 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 05:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23514 |
Actions (login required)
View Item |