Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Menggunakan Macromedia Flash Untuk Meningkatkan Kualitas Proses Dan Penguasaan Konsep Ilmu Akutansi Pada Siswa Kelas X1 Jurusan Akutansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012

Khalimah, Noor and , Drs.Budi Sutrisno, M.Pd. and , Drs.Jalal Fuadi.M.M (2013) Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Menggunakan Macromedia Flash Untuk Meningkatkan Kualitas Proses Dan Penguasaan Konsep Ilmu Akutansi Pada Siswa Kelas X1 Jurusan Akutansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (652kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (693kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR__PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam melakukan proses pembelajaran guru dapat memilih dan menggunakan beberapa model mengajar. Tujuan Penelitian ini adalah peningkatan kualitas proses dan penguasaan konsep ilmu akutansi menggunakan model pembelajaran group investigation menggunakan macromedia flash pada siswa kelas X1-Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini dilakukan 2011/2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK).Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, tes dan dokumentasi.Subyek penerima tindakan adalah siswa kelas XI-Akuntansi sebanyak 26 siswa.Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu dengan dua kali siklus yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan prestasi siswa. Indikator kinerja yang dicapai dalam penelitian ini adalah kegiatan siswa dalam kegiatan pembelajaran 79,58% dari 70%,suasana kelas pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung 99,17% dari 90,83%,ketuntasan prestasi belajar siswa 100% dari 92,86%.. Hasil penelitian ini adalah peningkatan prestasi siswa dalam proses pembelajaran akuntansi dengan model pembelajaran group investigation. Hasil penelitian yang didapat telah melampaui indikator kinerja. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian tindakan kelas ini, hipotesis yang menyatakan “kualitas proses pembelajaran akutansi dapat dikaitkan dengan penerapan model pembeljaran group investigation melalui penggunaan macromedia flash pada siswa kelas XI jurusan akutansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun pelajaran 2011 / 2012”.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran Group Investigation
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2013 11:38
Last Modified: 28 Oct 2021 04:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23201

Actions (login required)

View Item View Item