Kisrowiyah, Kisrowiyah and , Drs. Yakub Nasucha, M.Hum (2013) Upaya Peningkatan Pembelajaran Baca Tulis Dengan Metode Cerita Bergambar Pada Siswa Kelas I SDN 04 Tawangmangu Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (531kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB__V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (327kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pembelajaran baca tulis pada materi membaca dan menulis pada siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri 04 Tawangmangu tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini berbentuk penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dengan rumusan masalah yaitu: Apakah dengan metode cerita bergambar terjadi peningkatan pembelajaran baca tulis pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri 04 Tawangmangu Karanganyar Tahun pelajaran 2012/2013? Data penelitian ini untuk menginformasikan bahwa adanya peningkatan pembelajaran baca tulis dengan metode cerita bergambar. Subyek penelitian adalah Guru dan Siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri 04 Tawangmangu sedangkan Objek penelitiannya adalah pembelajaran baca tulis dengan menggunakan metode cerita bergambar. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes, observasi dokumen, wawancara. Instrumen yang digunakan dalam mengadakan evaluasi penelitian yaitu : lembar observasi, daftar kelas I Sekolah Dasar Negeri 04 Tawangmangu, daftar nilai. Tehnik analisis data dengan menggunakan tehnik deskriptif kualitatif yang meliputi tahap pengumpulan data, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian akhir menunjukkan siswa mencapai ketuntasan belajar dengan KKM
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran baca tulis,cerita bergambar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 25 Feb 2013 11:25 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 14:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22841 |
Actions (login required)
View Item |