Penerapan Strategi Pembelajaran Rotating Trio Exchange Berbasis Lks Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Peningkatkan Kreativitas Belajar Siswa ( PTK Pembelajaran Matematika Kelas VII di SMP N 2 Geyer Kabupaten Grobogan Tahun Ajaran 2012/2013 )

Puspitasari, Dian and , Dra. N. Setyaningsih M.Si . and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2013) Penerapan Strategi Pembelajaran Rotating Trio Exchange Berbasis Lks Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Peningkatkan Kreativitas Belajar Siswa ( PTK Pembelajaran Matematika Kelas VII di SMP N 2 Geyer Kabupaten Grobogan Tahun Ajaran 2012/2013 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (312kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (445kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] PDF (Lampiran)
08._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas belajar matematika pada siwa setelah menggunakan strategi pembelajaran Rotating Trio Exchange berbasis LKS di SMP Negeri 2 Geyer kelas VII C yang jumlah siswanya 31. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi sebagai metode pokok, serta metode bantu yang meliputi catatan lapangan, wawancara, dokumentasi dan metode tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan analisis interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan terdapat peningkatan kreativitas belajar matematika menggunakan strategi pembelajaran Rotating Trio Exchange meliputi : 1) mengajukan pertanyaan sebelum tindakan 16,13 % dan setelah tindakan menjadi 74,19 %, 2) menjawab pertanyaan sebelum tindakan 9,68 % dan setelah tindakan menjadi 80,65 %, 3) mengerjakan soal sebelum tindakan 19,35 % dan setelah tindakan menjadi 90,32 %, 4) menyanggah pendapat atau ide teman sebelum tindakan 6,45 % dan setelah tindakan 70,97 %.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kreativitas, belajar, rotating trio exchange.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Feb 2013 10:03
Last Modified: 03 Nov 2021 02:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22802

Actions (login required)

View Item View Item