Puspitasari, Dian and , Dra. N. Setyaningsih M.Si . and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2013) Penerapan Strategi Pembelajaran Rotating Trio Exchange Berbasis Lks Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Peningkatkan Kreativitas Belajar Siswa ( PTK Pembelajaran Matematika Kelas VII di SMP N 2 Geyer Kabupaten Grobogan Tahun Ajaran 2012/2013 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (312kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
01._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (445kB) |
|
|
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf Download (151kB) |
|
PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
||
PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
PDF (Lampiran)
08._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas belajar matematika pada siwa setelah menggunakan strategi pembelajaran Rotating Trio Exchange berbasis LKS di SMP Negeri 2 Geyer kelas VII C yang jumlah siswanya 31. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi sebagai metode pokok, serta metode bantu yang meliputi catatan lapangan, wawancara, dokumentasi dan metode tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan analisis interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan terdapat peningkatan kreativitas belajar matematika menggunakan strategi pembelajaran Rotating Trio Exchange meliputi : 1) mengajukan pertanyaan sebelum tindakan 16,13 % dan setelah tindakan menjadi 74,19 %, 2) menjawab pertanyaan sebelum tindakan 9,68 % dan setelah tindakan menjadi 80,65 %, 3) mengerjakan soal sebelum tindakan 19,35 % dan setelah tindakan menjadi 90,32 %, 4) menyanggah pendapat atau ide teman sebelum tindakan 6,45 % dan setelah tindakan 70,97 %.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreativitas, belajar, rotating trio exchange. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 22 Feb 2013 10:03 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 02:02 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22802 |
Actions (login required)
View Item |