Pengaruh Iklan Televisi Kosmetik Pemutih Kulit Terhadap Sikap Dan Praktik Pemakaiannya Pada Mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2012

Risandi, Annisa Ambar and , Dr. dr. EM Sutrisna, M. Kes and , Tanti Azizah Sujono, M.Sc., Apt (2013) Pengaruh Iklan Televisi Kosmetik Pemutih Kulit Terhadap Sikap Dan Praktik Pemakaiannya Pada Mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (186kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (180kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)

Abstract

Eksistensi iklan di televisi, di satu sisi memberi informasi dan hiburan, di sisi lain memberi dampak negatif, seperti pengaruh perubahan pola pikir, sikap dan perilaku. Kosmetika termasuk produk pemutih kulit adalah sediaan farmasi, maka menjadi tugas seorang farmasis untuk mengendalikannya sehingga pembuatannya mengikuti persyaratan, keamanan, kemanfaatan, dan periklanannya, sesuai Undang-Undang Kesehatan serta Peraturan Pelaksanaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh iklan kosmetik pemutih kulit terhadap sikap dan praktik pemakaiannya pada mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survey analitik dengan pendekatan cross sectional yang dilakukan di Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Data diperoleh dari kuesioner yang diisi responden. Jumlah sampel sebanyak 213 orang yang kemudian data diolah dengan uji corelation product moment pearson. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh positif antara paparan iklan televisi kosmetik pemutih kulit dengan sikap terhadap iklan televisi kosmetik pemutih kulit maupun terhadap praktik pemakaianny

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan televisi, Kosmetik pemutih kulit, Sikap, Praktik, Mahasiswi.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Feb 2013 12:14
Last Modified: 20 Oct 2021 06:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22784

Actions (login required)

View Item View Item