WIDYANINGSIH, Rina (2008) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP MINAT MELAKUKAN PEMBELIAN KEMBALI PADA TOSERBA LESTARI BARU DI GEMOLONG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
B100040016.pdf Restricted to Repository staff only Download (822kB) |
Abstract
Pada zaman modern dan serba canggih seperti sekarang ini, perekonomian senantiasa mengalami perubahan atau perkembangan dari masa ke masa. Hal ini ditunjukkan dengan semakin bermunculan perusahaan industri di negara kita, baik industri atau perusahaan perseorangan yang semuanya ini akan bersaing untuk mempertahankan eksistensinya atau kelangsungan hidupnya. Adapun tujuan dalam penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kepuasan terhadap minat melakukan pembelian kembali pada Toserba Lestari Baru dengan sampel penelitian adalah konsumen Toserba Lestari Baru dengan jumlah sebanyak 100 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hipotesis dalam penelitian yaitu diduga kepuasan berpengaruh positif terhadap minat melakukan pembelian kembali, terbukti dengan diperoleh nilai thitung > ttabel (5,395 > 1,984) atau nilai probabilitas atau signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka untuk variabel kepuasan (X1) hipotesis H0 ditolak artinya bahwa kepuasan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat melakukan pembelian kembali (Y). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan nilai R2 adalah 0,229 berarti variabel yang dipilih pada variabel independen (kepuasan) dapat menerangkan variasi variabel dependen (minat melakukan pembelian kembali) dengan kontribusi 22,9%, sedangkan sisanya 77,1% diterangkan oleh variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan dan Minat Melakukan Pembelian Kembali |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 08 Jun 2009 07:59 |
Last Modified: | 17 Nov 2010 00:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2272 |
Actions (login required)
View Item |