Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013

RAHAYU, SRI and , Drs. Rubino Rubiyanto, M.Pd (2013) Peningkatan Hasil Belajar PKn dengan Menggunakan Metode Course Review Horey pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan khusus penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar PKn dengan penerapan metode course review horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo Kecamatan Jumapolo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Objek penelitian ini adalah pembelajaran PKn siswa. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi,tes tertulis dan dokumentasi. Analisa data yang dignakan adalah model analisa interaktif yang terkini mempunyai empat buah komponen pokok yaitu pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar PKn melalui penerapan metode pembelajaran Course Review Horey pada siswa kelas IV SD Negeri 01 Giriwondo. Ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 64,3% dan meningkat serta mencapai hasil optimal pada siklus II sebesar 85,7% dari KKM yaitu 85%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: course review horey, hasil belajar siswa, metode pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 08 Feb 2013 11:05
Last Modified: 01 Nov 2021 13:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22621

Actions (login required)

View Item View Item