ANDAYANI, FITRI and , Dr. H. Sumardi, M.Si . and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2013) Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Examples Dan Teams Game Tournament (Tgt) Pada Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa ( Pada Siswa Kelas Viii Semester Genap Smp Negeri 3 Sawit Tahun Ajaran 2011/2012 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (727kB) |
|
|
PDF (Halaman depan)
AWAL_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
||
PDF (bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
||
|
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (20kB) |
|
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan prestasi belajar matematika pada siswa yang diberi pembelajaran dengan model Examples Non Examples dan Teams Game Tournament (TGT), (2) perbedaan prestasi belajar matematika ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa, (3) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kreatif siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 3 Sawit tahun ajaran 2011/ 2012 yang terdiri dari 6 kelas. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yaitu kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode tes dan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian untuk α = 5% dapat disimpulkan, (1) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika pada siswa yang diberi pembelajaran dengan model Examples Non Examples dengan Teams Game Tournament (TGT), dengan = 4,248, (2) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa, dengan = 7,407, (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kreatif siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan = 5,963.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teams Game Tournamen (TGT), Examples Non Examples dan berpikir kreatif. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 06 Feb 2013 11:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 01:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22597 |
Actions (login required)
View Item |