Samiyana, Samiyana (2012) Pengelolaan Pembelajaran Fisika di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Purworejo. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (745kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB__III.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (26kB) |
|
PDF (Lampran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikadsi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (370kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan (1) ciri-ciri perencanaan pembelajaran Fisika di SMK Negeri 4 Purworejo, (2) ciri-ciri pelaksanaan pembelajaran Fisika di SMK Negeri 4 Purworejo, dan (3) ciri-ciri evaluasi pembelajaran Fisika di SMK Negeri 4 Purworejo. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Purworejo. Subjek utama dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan siswa SMK Negeri 4 Purworejo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model analisis yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data dalam penelitian ini meliputi credibility (validitas internal), transferability (validitas eksternal), dependability (reabilitas), dan confermability (objektivitas). Hasil dari penelitian ini (1) Ciri-ciri perencanaan pembelajaran fisika di SMK Negeri 4 Purworejo ini diawali dengan penyusunan silabus dilanjutkan dengaqn penyusunan prota, promes dan RPP.(2) Ciri-ciri pelaksanaan pembelajaran fisika di SMK Negeri 4 Purworejo ini dilakukan dengan beberapa metode pembelajaran yang mampu untuk meningkatkan hasil pembelajaran. Metode yang digunakan ceramah, diskusi, demontrasi, CTL, pemberian tugas. Sedangkan media pembelajaran yang digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran fisika menggunakan LCD, komputer, laptop, papan tulis (White board), spidol, job sheat dan lain-lain yang tentunya sesuai dengan materi-materi pelajaran yang disampaikan. (3) Ciri-ciri evaluasi pembelajaran fisika di SMK Negeri 4 Purworejo ini dilakukan untuk mengetahui hasil pembelajaran yang telah diberikan. Evaluasi dilakukan dalam bentuk tes formatif setiap 1 KD atau 1 SK selesai, tes sumatif dan hasil praktek siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, fisika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 22 Jan 2013 10:17 |
Last Modified: | 22 Jan 2013 10:33 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22410 |
Actions (login required)
View Item |