Haryoto, Haryoto (2012) :Pengelolaan Sarana Prasarana Sebagai Pendukung Penjualan Jasa di SMK Negeri 2 Purworejo. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (615kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (73kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (214kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) karakteristik pembelajaran dengan pemanfaatan sarana prasaran untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja di SMK Negeri 2 Purworejo; (2 karakteristik praktek kerja industri dengan dengan pemanfaatan sarana prasarana untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja di SMK Negeri 2 Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan desain etnogarfi. Nara sumber dalam penelitian adalah kepala sekolah, waka sarana prasarana, guru dan siswa. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Sarana dan prasarana di SMK N 2 Purworejo di kelola sesuai dengan program keahlian yang ada yaitu Administrasi perkantoran, akuntansi, pemasaran, dan akomodasi perhotelan. Setiap program eahlian di lengkapi dengan laboratorium yang dilengkapi dengan LCD, VCD dan laptop sebagai sarana pendukung kegiatan pembelajaran e-learning. Dengan adanya sarana prasarana yang lengkap, memberikan bekal kepada siswa untuk tidak hanya menguasai materi pembelajaran dengan baik tetapi juga memiliki keterampilan serta nilai lebih dengan kemampuan menggunakan Bahasa Inggris dan computer sehingga siap terjun di dunia kerja.; (2) Pemanfaatan sarana sekolah dalam kegiatan prakerin sebagian besar dimanfaatkan dalam kegiatan pra prakerin seperti penggunaan aula sekolah sebagai tempat pembekalan, penyusunan adminsitrasi dan surat menyurat, buku pedoman dan jurnal, serta LCD sebagai media dalam penyampaian materi dalam pembekalan. Sementara itu, secara keseluruhan dalam pelaksanaan prakerin sarana parsarana yang dimanfaatkan adalah sarana prasarana yang ada di DU/DI yang telah disesuaikan dengan program keahlian masing-masing. Dalam pelaksanaan prakerin, sumber belajar diperoleh dari buku dan aktivitas praktik yang dilakukan selama berada di DU/DI.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sarana prasarana, pembelajaran, prakerin |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 21 Jan 2013 10:31 |
Last Modified: | 21 Jan 2013 10:31 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22390 |
Actions (login required)
View Item |