Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Kontekstual Berbasis Karakter Bagi Siswa Kelas IV SDN Cemara Dua No 13 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013

Ratnawati, Wahyu (2012) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Kontekstual Berbasis Karakter Bagi Siswa Kelas IV SDN Cemara Dua No 13 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (773kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (123kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (314kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kualitas (1) proses pembelajaran, (2) out put pembelajaran matematika melalui strategi kontekstual berbasis karakter bagi siswa kelas IV SDN Cema ra Dua No.13 Surakarta . Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif. Peneli tian ini dilakukan dengan menggunakan desain PTK yang menerapkan 2 siklus. Siklus tersebut terdi ri atas 4 kegiatan yai tu perencanaan, pelaksanaan, observasi , dan refleksi. Data ya ng dianalisis adalah dalam non tes (selama proses pembelajaran) dan tes (setelah proses pembelajaran). Pemeriksaan keabsahan data peneliti adalah triangulasi sumber. Hasil Penelitian ini adalah (1) terjadinya peningkatan pada kualitas proses pembelajaran yai tu pada aspek (a)kegiatan mengajar guru, (b) nilai karakter ilmiah (disiplin, kerja keras, krati f dan tanggung jawab) dan (c) penggunaan strategi konteks tual ; (2) kualitas out put dilihat dari hasil belajar siswa yang mampu mencapai nilai KKM.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kualitas, matematika, kontekstul, karakter
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 21 Jan 2013 07:27
Last Modified: 21 Jan 2013 09:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22383

Actions (login required)

View Item View Item