Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mengkonsumsi Rokok Djarum Super Di Kelurahan Giripurwo Wonogiri

Suryawan, Andi (2004) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mengkonsumsi Rokok Djarum Super Di Kelurahan Giripurwo Wonogiri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (85kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan antara atribut konsumen yang meliputi umur, tingkat pendapatan, pekerjaan terhadap atribut produk yang meliputi harga dan rasa dalam membeli rokok Djarum Super di Kelurahan Giripurwo Wonogiri. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga terdapat keterkaitan yang cukup kuat pada atribut konsumen yaitu meliputi umur, tingkat pendapatan dan pekerjaan terhadap atribut produk yang meliputi harga dan rasa dalam pembelian rokok Djarum Super di Kelurahan Giripurwo Wonogiri, serta diduga faktor pendapatan dan rasa memiliki derajat keterkaitan paling kuat dalam mengambil keputusan untuk membeli rokok Djarum Super di Kelurahan Giripurwo Wonogiri Populasi penelitian ini adalah para konsumen yang membelanjakan uangnya untuk mengkonsumsi rokok Djarum Super di Kelurahan Giripurwo Wonogiri. Sampel yang digunakan dalam proporsional random sampling sebanyak 75 responden. Analisis data dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif, sedangkan untuk menganalisis keterkaitan antara atribut konsumen dan atribut produk digunakan analisis Chi-square, selisih C dengan Cmax. Dari hasil pengujian hipotesis antara atribut konsumen yang meliputi umur, pendapatan dan pekerjaan dengan atribut produk yang meliputi harga dan rasa dapat ditunjukkan pada X2 hitung antara umur dengan harga sebesar 20,127 ; pendapatan dengan harga sebesar 45,488 ; pekerjaan dengan harga sebesar 18,990 ; umur dengan rasa sebesar 18,242 ; pendapatan dengan rasa sebesar 19,991 ; pekerjaan dengan rasa sebesar 15,548, sedangkan X2 tabel sebesar 12,592 sehingga nilai X2 hitung > X2 tabel, maka Ho ditolak berarti secara bersama-sama terdapat keterkaitan yang cukup kuat antara atribut konsumen dengan atribut produk rokok Djarum Super. Pengujian selisih C dengan Cmax dapat diketahui bahwa faktor yang paling kuat keterkaitannya dalam pembelian rokok Djarum Super adalah faktor pendapatan dan rasa, karena nilai selisih C dan Cmax mempunyai nilai paling kecil yaitu 0,249. Hal ini sesuai dengan hipotesis kedua yang menyatakan bahwa faktor pendapatan dan rasa memiliki derajat keterkaitan paling kuat dalam pengambilan keputusan untuk membeli rokok Djarum Super di Kelurahan Giripurwo Wonogiri.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2013 11:35
Last Modified: 03 Jan 2013 11:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22290

Actions (login required)

View Item View Item