Khamid, Ali (2006) Model Pembelajaran Matematika Dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi Di Smp N 1 Comal Pemalang. Skripsi thesis, Universits Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (107kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (57kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (47kB) |
|
|
PDF (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf Download (43kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : 1. Perencanaan pembelajaran, 2. Pelaksanaan pembelajaran, 3. Penilaian pembelajaran, 4. Pengawasan pembelajaran, dan 5. Administrasi kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu studi kasus genetik yang diarahkan untuk memahami secara menyeluruh suatu kasus tunggal. Sumber data yang dipergunakan adalah kepala sekolah, guru matematika dan siswa kelas VII. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi langsung dan analisa dokumen. Validitas data dilakukan dengan triangulasi data . Analisis data dilaksanakan dengan analisis mengalir. Hasil penelitian yang diperoleh, yaitu (1) Perencanaan pembelajaran dilakukan dengan persiapan-persiapan antara lain menjabarkan silabus dan sistem penilaian serta rencana pembelajaran (RP), (2) Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu tahapan pendahuluan, kegiatan inti dan tahapan penutup, (3) Penilaian pembelajaran matematika dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi adalah Penilaian Berbasis Kelas (PBK), (4) Proses pengawasan dilakukan dengan tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan umpan balik, (5) Administrasi kelas dilaksanakan oleh seorang guru wali kelas dan staf -staf khusus bagian administrasi siswa. Administrasi kelas ini meliputi catatan-catatan tentang siswa, diantaranya buku induk siswa, buku kelas siswa (legger), buku mutasi siswa, buku pegangan siswa, daftar absensi siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Pembelajaran Matematika, Kurikulum Berbasis Kompetensi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 21 Dec 2012 11:27 |
Last Modified: | 04 Jan 2013 10:31 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22254 |
Actions (login required)
View Item |