Novitasari, Lefika (2012) Pembelajaran Kelas Olympiade di SMPSMA Negeri Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong Kabupaten Sragen. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (569kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (136kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
|
PDF (Dafta pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
|
PDF (Naskah publkasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (247kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peneli tian ini bertujuan untuk menemukan makna dan diskripsi tentang: (1).Bagaimana Ka rakteris tik Pola Pembelajaran Kelas Ol ympiade di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong Sragen, (2).Bagaimana Ka ra kteristi k Pengaruh Pembelajaran Kelas Ol ympiade terhadap Prestasi Siswa di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong Sragen, (3).Apa kendala‐kendala dan solusi dalam penerapan Pembelajaran Kelas Ol ympiade di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong Sragen Peneli tian dilakukan di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong Sragen dengan pertimbangan: (1) SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong dalam kurun waktu 3 tahun berdiri telah memperoleh 330 prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional . (2) SMP‐SMA Negeri SBBS menangani pendidikan siswa dalam pengetahuan umum dan pengetahuan agama. (3) SMP‐SMA Negeri SBBS merupakan sekolah berasrama pertama hasil kerjasama Pemkab Sragen dan Lembaga Pendidikan PASIAD di Kabupaten Sragen yang bers ta tus Sekolah Negeri . Peneli tian ini merupakan s tudi si tus yang dilaksanakan di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong Kabupaten Sragen. Peneli tian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan etnografi , wawancara mendalam, observasi langsung, dan analisis dokumen. Pengambilan data melibatkan kepala sekolah, guru, peserta didik, staf administrasi, serta komi te sekolah. Hasil penelitian ini menemukan beberapa hal penting yang berhubungan dengan sub fokus peneli tian, seperti ; (1).Karakteristik Pola Pembelajaran Kelas Olympiade di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong diawali dari seleksi siswa baru dengan jalur umum dan prestasi , Pembinaan secara khusus oleh Guru, Dosen, serta Paka r melalui English Summer School, Camping Olympiade, Study Banding, serta Project and Sains Fair (2).Karakteristik Pengaruh Pembelajaran Kelas Olympiade terhadap Pres tasi Siswa di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong adalah dua tahun berturut‐turut mendapatkan rekor MURI sebagia Sekolah Termuda dengan prestasi Terbanya k, Peringka t 3 besar UN tertinggi SMP Sejawa Tengah dan Peringkat 1 UN tertinggi SMA Sekabupen Sragen serta Lulusan pertama SMA N SBBS Masuk di Universi tas Negeri dan Swasta Terkemuka di Dalam dan luar Negeri (3). kendala‐kendala dan solusi dalam penerapan Pembelajaran Kelas Olympiade di SMP‐SMA Negeri SBBS Gemolong adalah minimnya minat masyarakat Sragen bersekolah di SBBS serta Kurangnya dukungan Pemkab Sragen. Solusinya dengan Beasiswa khusus dan menjalin Kerjasama untuk Peningkatan Mutu SBBS melalui PASIAD Indonesia.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Boarding School, Olympiade, Pembelajaran aktif dan kreatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 19 Dec 2012 12:08 |
Last Modified: | 19 Dec 2012 12:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22220 |
Actions (login required)
View Item |