ELVI , ELVI (2008) PERSEPSI DOSEN AKUNTANSI DAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP ADVERTENSI JASA AKUNTAN PUBLIK (SURVEY DI UNIVERSITAS SE- SURAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
B200040418.pdf Download (76kB) |
|
PDF
B200040418.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
Abstract
Elvi, 2008, Persepsi dosen akuntansi dan mahasiswa akuntansi terhadap advertensi jasa akuntan publik ( survey di universitas se- Surakarta). Fakultas Ekonomi , Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan persepsi antara dosen akuntansi dan mahasiswa akuntansi di Universitas se- Surakarta terhadap advertensi jasa akuntan publik. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian adalah dosen akuntansi dan mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi di Universitas se- Surakarta. Dengan sampel dosen akuntansi dan mahasiswa S1 jurusan akuntansi di Universitas se-Surakarta yang telah mengambil mata kuliah Praktek Auditing. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 229 responden, Pengambilan sampel menggunakan metode Judgement sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji validitas ,uji reliabilitas, analisis deskriptif dan uji beda mean (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara dosen akuntansi dan mahsiswa akuntansi terhadap advertensi jasa akuntan publik, Dimana dosen akuntansi memiliki persepsi yang lebih positif terhadap advertensi jasa kantor akuntan publik (rata-rata skor 61,202), sedangkan mahasiswa akuntansi memiliki persepsi yang lebih rendah (rata-rata skor 52,662).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dosen akuntansi, mahasiswa akuntansi, advertensi jasa akuntan publik. xiv |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 05 Jun 2009 08:26 |
Last Modified: | 19 Nov 2010 10:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2174 |
Actions (login required)
View Item |