RIMBANI, SYLVIA ERA (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di RS. PKU Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (414kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (144kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) terhadap kepuasan pasien di RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian pasien rawat inap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 pasien rawat inap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner yaitu memberikan daftar pertanyaan kepada responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, ketetapan model (uji F) dan uji determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis data penelitian variable tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty baik secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dan variable reliability mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,238 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variable lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa variable reliability paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien RumahSakit PKU Muhammadiyah Surakarta
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, kepuasanpasien |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 28 Nov 2012 12:07 |
Last Modified: | 28 Nov 2012 12:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21647 |
Actions (login required)
View Item |