Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di RS. PKU Muhammadiyah Surakarta

RIMBANI, SYLVIA ERA (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di RS. PKU Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (414kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (144kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) terhadap kepuasan pasien di RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian pasien rawat inap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 pasien rawat inap Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner yaitu memberikan daftar pertanyaan kepada responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, ketetapan model (uji F) dan uji determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis data penelitian variable tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty baik secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dan variable reliability mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,238 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variable lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa variable reliability paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien RumahSakit PKU Muhammadiyah Surakarta

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, kepuasanpasien
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 Nov 2012 12:07
Last Modified: 28 Nov 2012 12:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21647

Actions (login required)

View Item View Item