Khosiah, Nurul (2012) Upaya Meningkatkan Pemahaman Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metode Tpr (Total Physical Response) Pada Anak Kelompok B Di TK Tunas Rimba Karangawen Demak Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (483kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (4kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (172kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Metode TPR (Total Physical Response) dapat meningkatan kosa kata Bahasa Inggris pada anak kelompok B di TK Tunas Rimba II Karangawen Demak. 2) Mengetahui tingkat perkambangan kosa kata Bahasa Inggris dapat meningkatan kosa kata Bahasa Inggris pada anak kelompok B di TK Tunas Rimba II Karangawen Demak. Penelitian ini dilakukan di TK B Tunas Rimba II Karangawen Demak sebelah kiri Perhutani, di TK B Tunas Rimba II Karangawen Demak dengan jumlah peserta didik 18 yang terdiri dari 8 peserta didik laki-laki, 10 peserta didik perempuan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas dengan melalui tahapan-tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman kosa kata Bahasa Inggris melalui metode TPR (Total Physical Response) kemampuan pemahaman kosa kata Bahasa Inggris melalui penerapan metode TPR (Total Physical Response). Hal ini dapat dilihatdariprosentase rata-rata hasil kemampuan upaya meningkatkan pemahaman kosa kata Bahasa Inggris melalui metode TPR (Total Physical Response) dalam satu kelas sebelum tindakanadalah 48,29%, Siklus I mencapai 63,19%, Siklus II mencapai 82,80%. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran Matematika melal TPR (Total Physical Response) dapat meningkatkan keterampilan guru, keaktifan pesrta didik, dan prestasi belajar peserta didik.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode TPR (Total Physical Response |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 21 Nov 2012 05:25 |
Last Modified: | 21 Nov 2012 05:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21331 |
Actions (login required)
View Item |